Ini GrabCar Protect, Armada Khusus untuk Hindari Penyebaran Corona

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 19:32 WIB
GrabCar Protect
Foto: dok Grab
Jakarta -

Grab menyediakan layanan khusus GrabCar Protect saat pandemi COVID-19. Armada tersebut dilengkapi proteksi ekstra untuk melindungi mitra pengemudi GrabCar dan penumpang dari penyebaran virus Corona.

Armada GrabCar Protect hanya diperbolehkan mengangkut maksimal tiga orang penumpang dan bawaan bagasi maksimal 60 kg. Hal itu dilakukan agar pengemudi dan penumpang bisa menjaga jarak di dalam mobil.

Dalam mobil GrabCar Protect terpasang partisi plastik yang membatasi ruang pengemudi dengan penumpang di depan dan belakang. Tidak ketinggalan, pengemudi dibekali dengan alat pelindung diri (APD), seperti masker dan sarung tangan, serta tersedia hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Pengemudi armada khusus ini juga telah mendapatkan pelatihan dan menjalankan SOP untuk menghindari penyebaran COVID-19. Mobil yang melayani GrabCar Protect disemprot disinfektan secara berkala agar terbebas dari kemungkinan virus yang menempel.

Pelanggan dapat memesan GrabCar Protect dengan cara buka aplikasi Grab, pilih layanan mobil dan masukkan lokasi penjemputan serta tujuan. Setelah itu pilih GrabCar Protect dan konfirmasi pesanan.

Layanan GrabCar Protect saat ini tersedia di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Bali, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Lombok, Medan, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Manado, dan Lampung.

Demi menjaga keselamatan bersama, Grab mengimbau penumpang selalu menggunakan masker saat bepergian serta mengecek suhu tubuh di bawah 38 derajat celsius.

(ega/ega)