Kemenag-Kemendikbud Izinkan Dana BOS untuk Bayar Guru Honorer

Muhammad Ilman N - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 17:29 WIB
Refleksi seorang murid sekolah dasar (SD) belajar melalui siaran streaming TVRI di rumahnya, di Padang, Sumatera Barat, Senin (13/4/2020). Kemendikbud resmi meluncurkan program
Ilustrasi kegiatan belajar dari rumah. (Iggoy el Fitra/Antara Foto)
Jakarta -

Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengizinkan penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk membayar gaji guru honorer. Hal ini merupakan tindak lanjut proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

"Dinas Pendidikan dan Kantor Wilayah Kementerian Agama memastikan bahwa selama pemberlakuan pembelajaran jarak jauh saat ini, honorarium di sekolah dan madrasah bagi para guru honorer diprioritaskan untuk dibayarkan secara penuh melalui dana BOS," ujar Ketua KPAI, Susanto saat membacakan poin rekomendasi melalui konferensi video bersama wartawan, Rabu (29/4/2020).

Hal tersebut disampaikan Susanto seusai rapat koordinasi nasional antara KPAI, Kemenag, dan Kemendikbud. Penggunaan dana BOS untuk membayar guru honorer merupakan salah satu rekomendasi rakornas.

Selanjutnya
Halaman
1 2