Pertamina Salurkan Ribuan APD dan Sembako bagi Tenaga Kesehatan

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 12:24 WIB
Pertamina
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

PT. Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III bersama Hiswana Migas DPC DKI Jakarta menyalurkan ribuan unit bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan yang menjadi Gugus Tugas COVID-19. Bantuan ini merupakan hasil dari donasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) konsumen wilayah DKI Jakarta, Bogor, dan Depok.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan sebanyak 2.200 masker yang terdiri dari masker bedah dan N95, 817 buah baju hazmat, serta 940 paket sembako telah disalurkan secara bertahap di wilayah DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

"Kami sangat mengapresiasi konsumen setia Pertamina yang turut berpartisipasi pada program BBM Peduli ini. Ribuan APD yang dibeli dari hasil donasi ini telah kami salurkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19, untuk mendukung tugas mulia para tenaga kesehatan," ujar Dewi dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut, untuk wilayah DKI Jakarta, pada Kamis (23/4) lalu telah disalurkan sebanyak 347 baju hazmat serta 200 buah masker N95 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, telah disalurkan sebanyak 1.000 buah masker serta 940 paket sembako. Untuk Kota Bogor, bantuan diterima langsung oleh Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim, di Crisis Center COVID-19. Sedangkan untuk Kabupaten Bogor, bantuan diserahkan melalui Gugus Tugas COVID-19 di Pendopo Kabupaten Bogor.

Wakil Walikota Bogor Dedi Rachim pun mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan juga Hiswana Migas, sembari berharap ke depannya tetap bisa bersinergi dalam penanggulangan COVID-19.

Melalui program 'BBM Peduli', setiap konsumen yang melakukan pembelian Pertamax dan Dex Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) tanpa minimum transaksi, menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU, konsumen otomatis telah menyumbang Rp 2.000 per transaksi. Hasil donasi dialokasikan untuk pembelian APD dan sembako bagi tenaga kesehatan yang kini tengah berjuang sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

Sebelumnya, Pertamina dan Hiswana Migas telah menyalurkan sebanyak 235 baju hazmat dan 500 buah masker untuk tenaga kesehatan di wilayah Depok telah disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Depok pada Selasa (14/4) lalu.

(prf/ega)