5 Pejabat OJK Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Jiwasraya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 19:55 WIB
gedung kejagung
Gedung Kejagung (dok. detikcom)
Jakarta -

Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dugaan korupsi Jiwasraya. Kejagung menggali keterangan saksi dari Departemen Pengawasan Transaksi Efek OJK pada periode 2015-2016.

"Saksi-saksi yang berasal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) khususnya dari Departemen Pengawasan Transaksi Efek pada periode tahun 2015-2016," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, dalam keterangan pers tertulis, Selasa (28/4/2020).

Hari mengatakan penyidik Kejagung juga memeriksa dua saksi lainnya yang berasal dari perusahaan manajemen investasi. Kedua saksi tersebut, kata Hari, guna pembuktian dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap tersangka Jiwasraya Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat, dan Joko Hartono Tirto.

"Sedangkan 2 sisanya merupakan pihak perusahaan manajemen investasi yang diperiksa kembali untuk pemeriksaan tambahan, atas pemeriksaan sebelumnya yang dianggap belum cukup untuk pembuktian berkas perkara dugaan TPPU maupun dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada Jiwasraya untuk berkas perkara atas nama BT, HH, maupun JHT," katanya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2