Grab Bagikan Voucher Belanja Rp 150 Ribu untuk Mitra Pengemudi

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 16:25 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Grab Indonesia memberikan bantuan kepada mitra pengemudi, berupa kupon belanja i-kupon Indomaret. Bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen Grab sebesar Rp 160 miliar untuk kesejahteraan mitra di tengah pandemi COVID-19.

Grab secara bertahap membagikan voucher belanja senilai Rp 150 ribu untuk mitra pengemudi di berbagai kota. Bantuan tersebut turut didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang jumlahnya dilipatgandakan perusahaan.

Mitra pengemudi Grab dapat menggunakan kupon belanja untuk membeli bahan makanan, di antaranya beras, minyak goreng, mie instan, telur, tepung, kornet, ikan sarden, garam, dan gula. Untuk menggunakannya, pengemudi tinggal menukarkan i-kupon melalui aplikasi Grab.

Melalui komitmen Grab Rp 160 miliar, Grab memberikan bantuan kepada mitra. Selain voucher belanja, Grab juga memberikan bantuan keuangan senilai Rp 1,5 juta untuk mitra pengemudi GrabBike dan Rp 3 juta untuk mitra pengemudi GrabCar yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus dikarantina.

Kemudian bagi mitra GrabCar yang memilih asuransi Mandiri In-Health yang telah disubsidi oleh Grab, sekarang bisa melakukan klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, dan sebagainya.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan ketenangan terkait tanggungan kendaraan dan kebutuhan hidup lainnya selama masa karantina dan penyembuhan," ujar President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata beberapa waktu lalu.

Ada pula Program Dukungan terhadap Mitra Merchant juga diberikan oleh Grab, yaitu berupa bantuan untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas, aplikasi, dan promosi khusus. Para mitra merchant akan diberikan kategori khusus untuk restoran lokal dan mengurangi biaya operasional melalui program cashback untuk makanan umum dan diskon pada makanan kemasan.

(akn/ega)