Pertamina EP Sumbang Bahan Makanan untuk Dapur Umum Kota Tarakan

Nurcholis Maarif - detikNews
Selasa, 28 Apr 2020 15:50 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field (PEP Tarakan Field) memberikan bantuan bahan makanan kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Bantuan diberikan untuk mendukung kecukupan pangan warga yang menjalani masa karantina maupun selama PSBB di Kota Tarakan.

Tarakan Legal & Relation Assistant Manager, Anton Humala Doloksaribu, mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang menjalani karantina sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasa. Apalagi sebentar lagi masyarakat akan memasuki bulan Ramadhan dan berpuasa.

"Sejumlah bantuan sembako yang diberikan Tarakan Field antara lain beras 30 karung, gula 2 karung, mie instan 12 kardus, telur sebanyak 10 tray, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ujar Anton dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di posko dapur umum dan diberikan oleh perwakilan Tarakan Field serta diterima langsung oleh Mariyam selaku Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Mariyam menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PEP Tarakan Field yang telah peduli dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Tarakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan perhatiannya kepada kami. Pemberian bantuan ini sangat bermanfaat, sembako ini nantinya akan kami gunakan untuk keperluan dapur umum. Setiap harinya dapur umum dapat mendistribusikan konsumsi sebanyak 800 nasi bungkus. Selain untuk warga yang karantina, nasi bungkus ini juga kami bagikan kepada petugas satuan gugus COVID-19 Kota Tarakan," tutur Mariyam.

Sebagai informasi, PEP Tarakan Field merupakan bagian dari PT Pertamina EP, salah satu KKKS bidang hulu migas yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas. Tarakan Field mengusahakan kebutuhan energi di wilayah Kalimantan Utara.

Data produksi Sistem Operasi Terpadu (SOT) SKK Migas pada awal April 2020 year to date, menunjukan angka produksi minyak mentah PEP Tarakan Field mencapai 2074,837 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan angka produksi gas bumi berkisar pada 2,3177 million standard cubic feet per day (MMSCFD).

(akn/ega)