PDP di Parepare Bertambah Jadi 12 Orang, 9 di Antaranya Masih Kerabat

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 22:24 WIB
Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona
Parepare -

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengeluarkan data terbaru penyebaran virus Corona. Hingga 27 April, ada 5 penambahan PDP yang dirawat di RSUD Andi Makkasau.

"Sekarang sudah ada 12 PDP yang dirawat, mereka masing-masing 9 orang punya hubungan keluarga dan 3 di antaranya dari klaster lain, hasil rapid test positif," terang jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah.

Halwatiah mengingatkan, lima orang positif hasil rapid test ini belum bisa disimpulkan positif terinfeksi virus Corona. Saat ini mereka masih menunggu hasil swab test.

"Kami hanya minta masyarakat ikuti anjuran pemerintah. janganlah berkumpul. Jaga diri sendiri dan orang lain. Marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran hingga pandemi ini berakhir," pesan Halwatiah.

Saat ini berdasarkan data yang dirilis website resmi COVID-19 Provinsi Sulsel, ada 3 warga Kota Parepare Positif COVID-19. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, keduanya merupakan ibu dan anak dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau.

"Saya belum bisa sampaikan dua pasien Positif terakhir karena datanya belum bisa saya pertanggungjawabkan belum ada balasan dari provinsi terkait nomor COVID-nya,"k kata Halwatiah.

(lir/lir)