Kepala RS Pulau Galang Pastikan Terima Pasien Warga Batam, tapi...

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 13:51 WIB
Poster
Foto ilustrasi penyebaran virus Corona. (Edi Wahyono/detikcom)
Batam -

Kepala Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Kolonel Khairul Ihsan, memastikan fasilitas karantina dan isolasi yang dipimpinnya menerima pasien rujukan dari daerah setempat. Namun, ada syarat sebelum pasien dirujuk ke RS Pulau Galang.

"Kami akan menerima apabila kapasitas rumah sakit yang ditunjuk di daerah sudah penuh. Sepanjang itu belum penuh belum bisa dikirim ke kita," kata Kolonel Khairul Ihsan seperti dilansir Antara, Senin (27/4/2020).


Dia mengatakan, bila satu rumah sakit rujukan di daerah sudah penuh, sebaiknya mengkonfirmasi ke rumah sakit rujukan lainnya di daerah setempat. Apabila secara akumulasi penuh, barulah dirujuk ke RS Galang.

Dia menegaskan rumah sakit yang dibangun di dalam kompleks Kamp Galang itu bisa menerima pasien. "Rumah sakit dibangun untuk rakyat Indonesia," kata dia.

Rumah sakit itu akan merawat pasien-pasien yang memang harus mendapatkan perawatan. "Sepanjang memang harus dirawat, kita rawat. Dan ketentuan merawatnya seleksinya oleh Dinkes Provinsi, ketentuannya demikian," kata dia.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2