Santri dari Temboro Jatim Jadi Pasien Positif Ke-3 di Enrekang Sulsel

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 18:00 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona di Sulawesi (Edi Wahyono/detikcom)
Enrekang -

Laki-laki berinisial KA (17), warga Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, positif virus Corona. Ia menjadi pasien positif ketiga di daerah tersebut.

"Kalau berdasar KTP, Enrekang bertambah satu. Pasien positif COVID-19 03 inisial KA (17), alamat KTP Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla'," kata jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Enrekang, Sutrisno, Sabtu (25/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang itu mengurai pasien positif COVID-19 ketiga tersebut merupakan santri dari Pondok Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur. Pasien itu dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab.

"Pasien tiba dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020 di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Saat dilakukan rapid test, yang bersangkutan positif dan langsung dikarantina. Dan setelah dilakukan uji swab, yang bersangkutan dinyatakan positif, " ungkap dia.

Sutrisno menambahkan, saat ini yang bersangkutan berada di Hotel Swiss Bell Inn Pantai, Kota Makassar, untuk menjalani isolasi. Pasien itu tidak dirawat di rumah sakit karena termasuk orang tanpa gejala.

"Jadi dia belum sempat ke Enrekang. Apalagi yang bersangkutan adalah orang tanpa gejala (OTG), sehingga tidak dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

(azr/azr)