Pengangkatan Beton Proyek Flyover Lenteng Agung, Lalin Dialihkan Nanti Malam

Indra Komara - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 11:54 WIB
Di tengah mewabahnya virus corona, pembangunan Flyover Lenteng Agung terus berjalan. Tidak ada pengurangan aktivitas para pekerja.
Proyek Flyover Lenteng Agung. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di area Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Rekayasa lalin dilakukan karena ada proses pengangkatan blok beton di proyek pembangunan simpang tidak sebidang (putaran layang) persis di depan Kampus IISIP Jakarta.

"Rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan mulai tanggal 15 April sampai 6 Mei 2020," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2020).

Disebutkan ada delapan potongan beton yang akan diangkat, terdiri dari dua balok dengan panjang 40,8 meter, empat potongan akan dipasangkan pada sisi timur, dan empat potong dipasang di sisi barat.

Syafrin menerangkan, untuk tahap awal rekayasa lalin dimulai tanggal 25-30 April pukul 23.00-04.00 WIB. Pemasangan dimulai pengangkatan beton di sisi timur Jalan Lenteng Agung. Berikut rekayasanya untuk tahap awal:

- Lalu lintas dari arah utara/Pasar Minggu yang akan menuju selatan/Depok dialihkan melalui Jalan TB Simatupang-Jalan Kesehatan-Jalan RA Fadilah-Jalan Akses UI-Jalan Lenteng Agung/melalui Jalan Raya Bogor-Jalan IS H Juanda.

- Lalu lintas dari selatan menuju utara masih dapat menggunakan ruas Jalan Lenteng Agung sisi barat.

- Pengguna jalan tol dari arah barat/Pondok Indah yang akan menuju Depok keluar di exit tol Pasar Minggu agar melalui exit tol Pasar Rebo-ke Jalan Raya Bogor/melalui Tol Jagorawi.

- Pengguna jalan tol arah Timur/Taman Mini yang akan menuju Depok keluar exit tol Pasar Minggu agar melalui tol Jagorawi keluar di exit tol Pasar Rebo ke Jalan Raya Bogor

- Bagi warga sekitar area terdampak pekerjaan masih dapat melintas.

Sementara itu, untuk tahap kedua, Syafrin menerangkan akan dilakukan mulai tanggal 2-6 Mei pukul 23.00-04.00 WIB. Tahap dua ini dilakukan pemasangan beton di sisi barat Jalan Lenteng Agung. Berikut rekayasa lalinnya:

- Lalu lintas dari arah selatan/Depok menuju utara/Pasar Minggu dialihkan melalui Jalan Jagakarsa-Jalan Joe Kelapa Tiga-Jalan Tanjung Barat

- Lalu lintas dari utara menuju selatan masih dapat menggunakan ruas Jalan Lenteng Agung sisi timur

- Bagi warga sekitar area terdampak pekerjaan masih dapat melintas.

"Setelah selesai pekerjaan lalu lintas dari arah utara dan selatan kembali normal," ujar Syafrin.

Tonton juga video Emak-emak di Bekasi Ngomel Ditegur soal Duduk Berjarak di Mobil:

(idn/jbr)