Round-Up

Akhir Pelarian Para Tahanan Polisi, Kembali ke Jeruji atau Ditembak Mati

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 10:10 WIB
Polisi merilis tertangkapnya kembali tahanan kabur
Foto: Polisi merilis tertangkapnya kembali tahanan kabur (dok.Polres Jakbar)
Jakarta -

Sebanyak 17 tahanan Polsek Kalideres, Jakarta Barat melarikan diri. Mereka melarikan diri setelah menyekap seorang anggota jaga tahanan.

Dirangkum detikcom, peristiwa ini terjadi pada Kamis 16 April 2020 malam lalu. Dari belasan yang kabur, beberapa di antaranya berhasil tertangkap kembali di dalam markas dan lainnya di Kali Mookervart, Kalideres, Jakarta Barat.

Hanya satu orang yang saat itu berhasil lolos. Tahanan kasus narkoba bernama Supari ini sempat menghirup udara bebas selama sepekan setelah kabur dari tahanan.

"Mereka bisa menjalankan rencana tersebut dengan cara menyekap anggota jaga tahanan, anggota dilumpuhkan," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam jumpa pers yang disiarkan secara live melalui akun Instagram Polres Metro Jakbar, Jumat (24/4/2020).

Setelah berhasil melumpuhkan petugas jaga, seketika belasan tahanan itu berhamburan keluar dari dalam sel. Sebanyak 9 orang berhasil ditangkap di dalam markas Polsek Kalideres, sedangkan 8 lainnya termasuk Supari berhasil keluar dari Polsek Kalideres.

Tujuh orang saat itu berhasil ditangkap kembali oleh polisi dan warga, setelah mereka menceburkan diri ke Kali Mookervart, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Tonton juga video Ada Napi Kembali Berulah Usai Bebas, Komnas HAM: Cabut Asimilasinya!:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3