2 Petugas Lapas di Bogor Positif Via Rapid Test, Sejumlah Orang Diisolasi

Sachril Agustin - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 18:37 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Dua petugas Lapas Kelas II-A Cibinong, Kabupaten Bogor, atau Pondok Rajeg dinyatakan positif dalam rapid test virus Corona (COVID-19). Petugas langsung melakukan penelusuran kontak kedua orang tersebut.

Kalapas Kelas II A Cibinong, Ardian Nova, mengatakan petugas yang positif dari hasil rapid test adalah komandan jaga dan staf kesatuan pengamanan lembaga pemasyarakatan (KPLP). Pemeriksaan rapid test ke orang terdekat 2 petugas tersebut pun dilakukan.

"Tetapi komandan jaganya kan istrinya juga petugas di sini, medis, perawat. Itu juga sudah kami (rapid) test juga, negatif. Istrinya negatif. Padahal kan satu rumah, satu kamar lagi, satu tempat tidur. Itu yang pertama," kata Ardian ketika dihubungi, Jumat (24/4/2020).

Dia menambahkan, rapid test juga dilakukan ke staf KPLP lainnya. Tahanan pendamping (tamping) pun juga ikut rapid test. Dari hasil tes cepat yang dilakukan, mereka semua dinyatakan negatif.

Lapas Pondok Rajeg pun melakukan langkah antisipasi. Ardian menjelaskan, dua petugas lapas yang positif dari hasil rapid test diisolasi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2