7 Mobil Parkir Bertahun-tahun di Bandara Soetta, Ada Milik Eks Pejabat

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 16:46 WIB
7 Mobil Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Bertahun-tahun
Foto: 7 Mobil Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Bertahun-tahun (dok.istimewa)
Tangerang -

Polisi telah menelusuri kepemilikan 7 mobil yang terparkir selama bertahun-tahun di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Salah satunya adalah milik seorang mantan pejabat.

"Berdasarkan hasil pengecekan data terdaftar atas nama AR, sesuai dengan data di Samsat," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Mobil milik AR yang dimaksud adalah Toyota Corona bernopol DE-276-CA tahun 1990. Hasil penelusuran Satreskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta berdasarkan data dari Samsat, kepemilikan mobil tersebut tertera atas nama AR yang merupakan mantan pejabat di Pemprov Maluku Utara.

"Benar pemilik mobil nama AR adalah mantan pejabat dan mobil sudah diserahkan kepada keluarga di Jakarta, karena yang bersangkutan kembali ke Maluku Utara," tutur Alexander.

Mobil AR parkis sejak 20 April 2019. Estimasi tarif parkir sebesar Rp 76 juta.

Sementara mobil Daihatsu GranMax bernopol B-1849-NKT adalah milik saudari EK. Menurut EK, mobil tersebut sudah dijual sejak 2016 dan setelah itu tidak pernah berhubungan lagi dengan pembeli mobilnya.

"Mobilnya itu parkir sejak 25 April 2018, dengan estimasi biaya parkir Rp 96 juta," tuturnya.

Selanjutnya, mobil BMW 320i Limited Edition nopol B-1845-VJ atas nama AK. Mobil tersebut terparkir sejak 5 Desember 2018 dengan perkiraan biaya Rp 115 juta.

"Untuk kendaraan tersebut, ada yang pernah datang ke manajemen parkiran atas nama JIS, berdasarkan STNK yang dibawa oleh pengurus pemilik dari BMW B 1845 VJ atas nama pemilik AK, akan tetapi tidak pernah diurus kembali untuk pelunasan biaya parkir," jelasnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2