Polisi: Sudah Tak Ada Bus ke Luar Jakarta dari Terminal Kalideres Sejak Semalam

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 16:18 WIB
Terminal Kalideres, Jumat (24/4)
Terminal Kalideres, Jumat (24/4) (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kasat Lantas Jakarta Barat AKBP Hadi Atmoko mengatakan bus antar-provinsi sudah tidak beroperasi di Terminal Kalideres. Sejak berlakunya larangan mudik dini hari tadi, tidak ada lagi bus antar-provinsi yang keluar-masuk Terminal Kalideres.

"Sejak pagi tadi hingga pukul 11.00 WIB tadi kami cek ke lapangan tidak ada bus yang keluar-masuk Jakarta," kata AKBP Hadi saat dihubungi detikcom, Jumat (24/4/2020).

Hadi mengatakan bahwa yang beroperasi hanya mobil angkutan umum dalam kota. Jam operasional Terminal Kalideres selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pun dibatasi.

"Sekarang cuma sampai pukul 18.00 WIB," imbuhnya.

Lebih lanjut, terkait pembatasan moda transportasi di wilayah Jakarta Barat, Hadi mengatakan saat ini kepatuhan masyarakat cukup tinggi. Masyarakat telah menerapkan kebijakan pemerintah soal wajib pakai masker hingga aturan jumlah penumpang di dalam kendaraan.

"Rata-rata sudah patuh, mobil penumpangnya berkurang 50 persen dari kapasitas kendaraan, masker sudah pakai semua, cuma satu-dua aja yang enggak (pakai masker)," tandasnya.

Siap-siap, Ada Sanksi bagi yang Masih Nekat Mudik!:

(mei/fjp)