ABG di Makassar Tetap Santuy di Warnet Meski Didatangi Aparat Gabungan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 15:07 WIB
ABG di Makassar tetap santai di warnet meski didatangi petugas.
ABG di Makassar tetap santai di warnet meski didatangi petugas. (Foto: Istimewa)
Makassar -

Imbauan untuk tetap di rumah saja agar memutus mata rantai virus Corona tampaknya tidak selalu direspons dengan baik. Foto yang menunjukkan 2 ABG tetap asyik bermain game di warnet Makassar meski didatangi petugas gabungan beredar.

Peristiwa dalam foto tersebut diketahui terjadi di salah satu warnet di Kelurahan Karuwisi, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto itu diambil sehari sebelum pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Makassar ditetapkan.

"Saya bersama Babinsa patroli rutin di wilayah Karuwisi dan mendapati penyedia usaha main game ini masih buka dan terdapat 2 orang anak sementara asyik di dalam main game," ujar Bhabinkamtibmas Karuwisi Aipda Anwar saat dihubungi wartawan, Jumat (24/4/2020).

Anwar tak menampik kedua bocah dalam foto tersebut cenderung cuek saat diimbau untuk pulang saja ke rumah. Namun dia mengaku tugasnya hanya memberikan imbauan.

"Tahu mi anak remaja jaman now, tidak ada mi takutnya dengan aparat," kata Anwar.

Kendati demikian, Anwar mengaku memperingatkan pemilik usaha bahwa saat PSBB resmi berlaku, maka akan ada tindakan keras jika masih melanggar.

Sementara itu, Kasatpol PP Makassar Imam Hud mengatakan tindakan lebih tegas bisa saja dilakukan terhadap pelanggar PSBB. Alat-alat warnet bisa saja disita.

"Kalau dari kami Satpol akan menyita sebagai barang bukti. Selanjutnya kita akan BAP untuk dilimpahkan di pengadilan sesuai hukum yang berlaku dalam Perda," tegas Imam saat dihubungi terpisah.

Tonton video Imbau Gamers di Bandung Pulang, Satpol PP Ditertawakan:

(idh/idh)