ADVERTISEMENT

Polisi Tembak Residivis Pembobol SD Tamamaung Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 14:26 WIB
Pembobol SD Tamamaung Makassar ditangkap.
Pembobol SD Tamamaung Makassar ditangkap. (Foto: Istimewa)
Makassar -

Unit Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus pelaku pembobolan SD Tamamaung, Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku yang bernama Akbar alias Saguni (24) terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur saat dibawa petugas.

Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang Ipda Fahrul yang memimpin penggerebekan, menyebutkan timnya berhasil melacak keberadaan pelaku di lokasi persembunyiannya di Jalan Abdurrahman Basalamah (eks Jalan Racing Center). Pelaku ditangkap saat tertidur, Jumat dini hari tadi (24/4/2020).

"Setelah ditangkap pelaku langsung dibawa ke tempat penyimpanan hasil curiannya di kamar kosnya di Jalan Sukaria, di tengah perjalanan menuju TKP, dia mencoba kabur dan menghiraukan tembakan peringatan sehingga dia dilumpuhkan," ujar Fahrul dalam keterangannya pada wartawan.

Setelah ditembak dengan empat butir peluru di kedua kakinya, pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sulsel untuk dirawat.

Akbar diketahui membobol SD Tamamaung pada akhir Maret lalu bersama rekannya, Harmin alias Ilo yang sudah ditangkap lebih dulu oleh anggota Polres Pelabuhan Makassar atas kasus narkoba. Akbar dan Harmin berhasil membawa kabur laptop, proyektor, speaker, dan CPU yang merupakan aset sekolah di masa sekolah dalam keadaan kosong karena kebijakan sekolah di rumah akibat pandemi COVID-19.

"Pelaku juga residivis yang baru bebas karena kasus begal, dia mengakui hasil curiannya dipakai membeli narkoba," tambah Fahrul.

Setelah dirawat di RS Bhayangkara, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Panakkukang. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun.

Tonton video Sedot Miliaran Duit Pengusaha, Sindikat Penukar ATM Dibekuk Polisi:

(mna/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT