Pertamina Sumbang 100 Masker N95 buat Nakes Klinik Kesehatan di Bali

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 18:31 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V memberi bantuan 100 masker N95 buat Klinik Bumi Sehat yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Bantuan ditujukan buat tenaga kesehatan (nakes) di garda terdepan layanan kesehatan masyarakat, terutama dalam menghadapi COVID-19.

Sales Branch Manager Rayon V Bali, Ferdi Fajrian mengatakan Pertamina serta seluruh afiliasinya yang berada dan beroperasi di Provinsi Bali terus aktif membantu pencegahan penyebaran COVID-19.

"Di tengah pandemik COVID-19 merupakan waktunya antara perusahaan dan masyarakat saling bahu-membahu membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19", ujar Ferdi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Sebelumnya Pertamina MOR V melalui Sales Area Retail Bali juga telah menyerahkan bantuan masker N95 kepada Pemerintah Kabupaten Bandung dan wastafel portable kepada para driver Ojek Online (Ojol) di daerah Denpasar.

Diungkapkannya, Pertamina berharap bantuan tersebut dapat memberikan dukungan secara psikologis bagi para nakes yang sedang berjuang di garda terdepan di masa-masa yang penuh dengan resiko terpapar COVID-19.

Kata Ferdi, Pertamina juga terus berusaha memastikan wilayah operasional Pertamina aman dari penyebaran virus tersebut. Hal ini untuk menjaga pasokan energi dari sektor eksplorasi hingga distribusi tetap optimal selama masa tanggap darurat berlangsung.

Sementara itu, Pimpinan Klinik Bumi Sehat, dr. Ida Ayu Ketut Patniari mengatakan berterima kasih kepada Pertamina atas pemberian masker N95 sangat dibutuhkan untuk tenaga medis Bumi Sehat sebagai alat pelindung diri (APD).

"Bantuan masker N95 dari Pertamina sangat membantu dan melindungi tim medis kami sebagai garda terdepan dalam pelayanan, yang memiliki risiko tinggi terpapar virus COVID-19 saat ini," ujarnya.

(akn/ega)