Eks Bupati Musi Banyuasin Meninggal Usai Kecelakaan Pakai Moge

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 16:47 WIB
Tersangka Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Kamis (27/8). Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ketua DPRD Riamon Iskandar. dalam kasus dugaan suap dengan nilai komitmen suap lebih dari Rp 10 miliar terhadap sejumlah anggota dan Pimpinan DPRD Musi Banyuasin, untuk memuluskan pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 Pemda Musibanyuasin. Hasan Alhabshy/detikcom.
Mantan Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari (tengah) (dok. detikcom)
Palembang -

Mantan Bupati Musi Banyuasin, Pahri Azhari, meninggal dunia setelah dirawat usai mengalami kecelakaan saat mengendarai motor gede (moge). Pahri, yang menjabat bupati periode 2008-2015, meninggal di RS Siloam Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza, saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Pahri. Pahri meninggal sekitar pukul 13.00 WIB.

"Atas nama pribadi dan Kepala Daerah Musi Banyuasin saya mengucapkan berdukacita atas kepergian Pak Pahri Azhari. Bupati Musi Banyuasin periode 2008-2015," terang Dodi Reza kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Motor gede (moge) yang ditunggangi eks Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari mengalami kecelakaan saat melintasi wilayah Sembawa, Banyuasin. (dok. Istimewa)

Menurut Dodi, Pahri adalah sosok seorang kakak, pengusaha, dan politikus senior di tempat dirinya tugas saat ini. Bahkan Pahri adalah tokoh yang memberikan banyak kontribusi pada pembangunan Musi Banyuasin.

"Banyak ilmu yang saya dapat dari beliau. Beliau orang baik dan sudah memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin," kata putra Alex Noerdin tersebut.

Dodi mengaku saat ini masyarakat tengah merasakan duka mendalam. Sebab, harus kehilangan Pahri yang dikenal sosok ayah dan memberi banyak masukan.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (16/4) lalu. Pahri lalu menjalani perawatan di RS Siloam Palembang. (dok. Istimewa)

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutup Dodi.

Untuk diketahui, sebelumnya Pahri Azhari mengalami kecelakaan pada Kamis (16/4) lalu. Saat itu, ia mengendarai motor gede (moge) dan melintasi wilayah Sembawa, Banyuasin.

Usai insiden, Pahri sempat kritis dan juga dirawat di RS Siloam. Karena luka dalam, Pahri menghembuskan napas terakhirnya siang tadi.

(ras/jbr)