Lewat Tim Gugus, Pertagas Sumbang APD ke Puskesmas dan RSUD di Bontang

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 16:36 WIB
Pertagas
Foto: pertagas
Jakarta -

PT Pertamina Gas (Pertagas) Kalimantan Area memberikan bantuan alat penanganan COVID-19 ke pusat pelayanan kesehatan Kota Bontang melalui Tim Gugus Percepatan COVID-19.

Bantuan berupa masker medis, baju hazmat, hand sanitizer, dan alkohol tersebut nantinya akan disalurkan kepada puskesmas dan RSUD rujukan COVID-19 Kota Bontang melalui Public Safety Center.

Ketua Gugus Percepatan COVID-19 Kota Bontang, Jamilah mengapresiasi bentuk kepedulian dari Pertagas. Ia berharap Pertagas dapat terus berjalan beriringan bersama Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur dalam penanganan COVID-19.

"Harapannya perusahaan dapat terus berjalan beriringan bersama dengan Pemerintah Kota Bontang untuk penanganan COVID-19 ini," ujar Jamilah dalam keterangannya, Kamis (23/4/2020).

Sebelumnya, Pertagas telah mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat mitra binaan di wilayah buffer zone perusahaan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus COVID-19 di daerah tersebut.

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Zainal Abidin menyampaikan perusahaan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah aktivitas mereka.

Salah satu penerima bantuan, Ely mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertagas. Ia yang merupakan warga Pulau Gusung tersebut berharap dapat mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Terima kasih kepada PT Pertamina Gas atas bantuan yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut bisa mengantisipasi rantai penyebaran virus terlebih di Pulau Gusung di mana mobilitas warga sangat sulit," ujarnya

(mul/mpr)