Gubsu Edy Jamin Pembangunan Sport Center Tetap Jalan di Tengah Pandemi Corona

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 15:44 WIB
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi.
Gubsu Edy Rahmayadi (Foto: Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan pembangunan sport center di Sumut tetap berjalan di tengah pandemi Corona. Namun, ada perubahan prioritas pembangunan fasilitas di kawasan sport center itu.

"Berjalan. Yang semula prioritas dia stadion, sekarang prioritas pertama adalah rumah sakit," ujar Edy di Rumah Dinas Gubsu, Kamis (23/4/2020).

Edy mengatakan pembangunan harus tetap berjalan karena Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024. Edy yakin pelaksanaan PON di Sumut tidak akan diundur meski adanya pandemi Corona saat ini.

"2024 itu masih ada waktu. 2024 pasti dilaksanakan di Sumut. Apabila mundur yang di Papua ini, kan nggak mungkin mundur sampai dua tahun. Kita doakan bulan depan Corona ini selesai," jelas Edy.

Sebelumnya, Pemprov Sumut merencanakan pembangunan infrastruktur besar-besaran pada 2020. Proyek yang rencananya dimulai tahun ini antara lain jalan tol dalam Kota Medan dan sport center yang di dalamnya ada rumah sakit.

"Dimulai tahun 2020, kita ada PON dilaksanakan di Sumut pada 2024. PON ini kita adakan Sport Centre. Dengan dana Rp 5,8 triliun. Cukup besar dananya," jelas Edy, Selasa (31/12/2019).

Imbas Corona, Omzet Penjual Bunga di Kendari Merosot!:

(haf/haf)