Jadi Komut, Sudirman Said Siap Bantu Anies Perbaiki Sengkarut Bansos

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 15:13 WIB
Cagub Jateng Sudirman Said menemui Gubenur DKI Anies Baswedan.
Sudirman Said (Indra/detikcom)
Jakarta -

Sudirman Said kini menjadi Komisaris Utama (Komut) BUMD DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya. Ia pun menyebut siap membantu Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memperbaiki penyaluran bantuan sosial (Bansos) DKI yang sempat bermasalah lantaran ada beberapa tak tepat sasaran.

"Tentu saja Komisaris akan selalu mendampingi Manajemen untuk terus menyempurnakan layanan kepada masyarakat," ungkap Sudirman dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (23/4/2019). Sudirman menjawab terkait Bansos DKI yang sempat banyak dikritik.

Sudirman mengatakan PT Food Station Tjipinang Jaya bukan hanya bertugas untuk menjaga harga pangan di DKI. Perusahaan pelat merah ini juga memiliki mandat menjaga kestabilan pasokan pangan di ibu kota.

"Program Bantuan Sosial Pemda DKI merupakan bagian dari usaha untuk menjaga keamanan pangan bagi warga Jakarta. PT Food Station (FS) menjadi salah satu pelaksana lapangan," kata Sudirman.

"Sebagai unit usaha komersial, PT FS tetap menjalankan kegiatan bisnis sebagaimana perusahaan pada umumnya," sambungnya.

Sudirman menampik dipilihnya ia sebagai Komut lantaran ada kesemrawutan dalam pembagian bansos menyusul pandemi virus Corona (COVID-19). Menurutnya, ia dipilih sebagai Komut tidak secara mendadak.

"Rasanya tidak ada hubungan. Karena persiapan pengangkatan sudah dimulai sejak sebelum program pengiriman bansos," kata Sudirman.

Nama ia memang diajukan oleh Anies. Namun keputusan diambil dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa yang digelar kemarin, Rabu (22/4).

"Beberapa waktu yang lalu saya dihubungi Pak Gubernur, diminta kesediaan untuk menjadi Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang. Dan kemarin diberi tahu oleh Direktur Utama dan BP (Badan Pembinaan) BUMD, keputusan RUPS Luar Biasa," jelas Sudirman.

Selanjutnya
Halaman
1 2