Jadi Komut, Sudirman Said Siap Bantu Anies Perbaiki Sengkarut Bansos

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 15:13 WIB
Cagub Jateng Sudirman Said menemui Gubenur DKI Anies Baswedan.
Sudirman Said (Indra/detikcom)

Seperti diketahui, data penerima bansos di DKI Jakarta saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapat sorotan tajam karena dinilai amburadul. Mulai dari kelompok elite dan anggota DPRD mendapat bansos, hingga keputusan gubernur yang menyebut PNS dan TNI juga akan mendapat bansos.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengakui masih belum sempurnanya pendataan jutaan penduduk di Jakarta. Ia menyatakan pihaknya terus memperbaiki kekurangan tersebut.

"Benar, kita memberikan 1,2 juta, dan itu ada 1,2 juta nama. Tentu saja tidak mungkin sempurna. Dari 1,2 juta Anda bisa sebut dua nama, pastilah. Di negeri ini data yang superakurat saya rasa teman-teman juga tahu, jadi kalau dicari pasti ada. Bagian kita koreksi terus-menerus, dari 1,2 juta ketemu satu, dua, tiga (nama), pasti. Jadi nggak usah ditutupi, itu faktanya. Di republik ini kita semua tahu data lengkap by name, by address. Tapi, yang penting adalah, begitu ada kekeliruan, koreksi. Dan ini bagian meningkatkan kualitas data," kata Anies di Balai Kota, Jakarta (22/4/2020). Anies menjawab pertanyaan wartawan mengenai kekeliruan Bansos yang menyasar ke PNS, TNI, hingga anggota DPRD.

Halaman

(elz/fjp)