Wali Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan untuk 650 Pasukan Oranye

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 12:11 WIB
Pemkot Banda Aceh
Foto: Pemkot Banda Aceh
Jakarta -

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan paket bantuan sosial kepada 650 petugas Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh. Paket yang diberikan tersebut berupa sembako dengan isi beras, telur, minyak goreng dan gula pasir.

Aminullah mengatakan bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih terhadap para 'Pasukan Oranye' yang terus melaksanakan tugas dengan baik di tengah pandemi ini.

"Mereka adalah pejuang. Pasukan Oranye ini adalah bagian dari tercapainya kebersihan di kota ini. Apa yang telah mereka lakukan patut kita apresiasi, apalagi mereka tetap bekerja untuk kenyamanan kita semua di kala pandemi ini," ujar Aminullah dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan di halaman dinas setempat, Rabu (22/4/2020). Dalam penyerahannya, Aminullah turut didampingi Kepala DLHK3 Hamdani.

Aminullah juga mengungkapkan, dirinya sangat memprioritaskan setiap instansi yang bekerja maksimal dalam memajukan kota. Dirinya selalu melihat pengorbanan pasukan oranye setiap harinya dan sering melakukan pemantauan langsung di lapangan. Sehingga dirinya memerintahkan dinas untuk memberikan paket bantuan tersebut berhubung Ramadan juga sudah di depan mata.

Aminullah juga mengharapkan kepada para tim kebersihan kota untuk tetap safety pada saat menjalankan tugas dan mengutamakan kesehatan diri. "Tetap pakai masker, selesai tugas juga biasakan cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak satu-sama lain," tuturnya.

Sementara itu, salah satu petugas DLHK3, M Arif tidak lupa untuk menyampaikan terima kasihnya atas bantuan tersebut dan merasa yang terbantu atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Aceh.

"Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pak Wali yang tak pernah kurang melihat kami. Kami semakin bersemangat dalam menjalankan tugas ini," imbuhnya.

Simak video Perppu Corona Digugat, Mahfud: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Bansos Mandek:

(akn/ega)