Jokowi Optimistis Corona di Indonesia Mulai Landai di Juli: Mei Puncaknya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 21:31 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia mulai melandai pada Juli mendatang. Menurut Jokowi, kasus Corona di Indonesia akan mencapai puncaknya pada bulan Mei.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam. Jokowi awalnya berbicara mengenai data yang diterimanya setiap hari.

"Setiap hari masuk ke saya hitungan-hitungan kapan puncaknya dan kapan akan turun, dengan hitungan-hitungan dengan model matematis yang berbeda," kata Jokowi.

Jokowi menerima beragam prediksi mengenai puncak virus Corona di Indonesia. Perbedaan analisis itu, kata Jokowi, wajar sebab virus Corona merupakan sesuatu yang baru ditangani Indonesia.

"Ada yang menyampaikan di situ minggu kedua April, sudah puncak kelihatan turun, ada yang menyampaikan minggu terakhir April, ada yang mengatakan awal Mei, ada yang mengatakan pertengahan Mei. Ada yang mengatakan akhir Mei berbeda-beda semua karena tadi virus Corona ini barang baru, virus COVID-19 ini barang baru, hitungannya bisa dihitung cara berbeda-beda dan hasil yang berbeda-beda," ujar Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2