Seorang Ayah di Sulsel Temukan Jasad Anaknya Mengambang di Saluran Air

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 19:02 WIB
Polisi cek TKP penemuan jasad korban pemuda yang tewas mengambang di saluran air di Pinrang
Polisi mengecek TKP penemuan jasad Muslimin yang tewas mengambang di saluran air di Pinrang. (Foto: dok. Istimewa)
Pinrang -

Seorang ayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) menemukan anaknya dalam kondisi tak bernyawa di saluran air. Jasad sang anak ditemukan sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

"Jasad korban ditemukan dalam posisi tengkurap di saluran air oleh ayahnya sendiri dalam keadaan sudah meninggal," terang Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Polisi mengatakan korban adalah warga Dusun Beru, Desa Mattombong, Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, bernama Muslimin (29). Terakhir kali Muslimin pamit kepada keluarganya untuk menangkap ikan di saluran air.

"Selang dua jam pamit, saat disusul ke tempatnya menangkap ikan, yang berjarak 1 kilometer dari rumahnya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa," jelas Dharma.

Dharma menjelaskan tim forensik telah memeriksa jasad Muslimin. Hasil pemeriksaan menunjukkan korban sempat mengalami epilepsi sebelum meninggal dunia.

"Kemungkinan saat menangkap ikan itulah penyakit epilepsinya kambuh, dan itu juga diakui oleh pihak keluarga," ucap Dharma.

Keluarga menolak jenazah korban diautopsi karena yakin penyebab kematian adalah epilepsi yang kambuh. Polisi pun tak melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Makanya mereka menolak untuk autopsi dan menerima kematian anaknya," tutur dia.

(aud/aud)