Cerita Menyayat Hati di Balik 'Pak Bawa Nasi?' Warga Kelaparan Muara Enim

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 18:06 WIB
Kapolres Muara Enim jenguk kakak beradik yang ditemukan kelaparan (dok. Istimewa)
Kapolres Muara Enim menjenguk kakak-adik yang ditemukan kelaparan. (Foto: dok. Istimewa)
Palembang -

Ada cerita menyayat hati di balik kalimat 'Pak, bawa nasi?' yang diucapkan kakak-adik yang ditemukan kurus lemas di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Kedua kakak-adik itu disebut menanyakan soal nasi karena sudah kelaparan.

"Memang ada kalimat dia menanyakan ke anggota apakah ada bawa nasi atau tidak, itu benar. Kenapa? Karena saat itu petugas datang agak sore dan mereka sudah lapar," kata Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka, Rabu (22/4/2020).

Donni mengatakan kakak-adik DL (23) dan RI (21) itu sebenarnya selalu diberi makanan oleh salah satu adik mereka yang tinggal tak jauh dari lokasi. Hal itu disampaikan Donni untuk meluruskan kabar bahwa kedua kakak-adik itu sudah dua hari tak makan.

"Mereka ini empat bersaudara, adik bungsu dia diasuh sama warga sekitar. Jadi, karena makan selalu diantar, kalau ada yang datang mereka pasti tanya makan," tegas Donni.

Donni mengatakan warga sekitar juga sebenarnya sangat perhatian dan kerap memberi makan kepada mereka. Apalagi kedua orang tua mereka meninggal lima tahun lalu.

"Ibu mereka meninggal lima tahun lalu, bapaknya sudah lama. Jadi hidupnya dari orang-orang sekitar, ya tetangga, keluarga, dan adik bungsunya," kata Donni.

Selanjutnya
Halaman
1 2