Sederet Kasus Perampokan Minimarket di Jakarta-Depok selama Pandemi

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 13:50 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Sejumlah aksi kejahatan mewarnai Ibu Kota di tengah masa pandemi Corona ini. Polda Metro Jaya bahkan mengakui adanya tren peningkatan kejahatan di Jakarta dan sekitarnya, salah satunya perampokan minimarket.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya pada Senin 20 April menyampaikan, secara kuantitas angka kejahatan di masa pandemi ini sebetulnya mengalami penurunan dibanding bulan yang sama pada tahun lalu. Akan tetapi ada beberapa kejahatan yang cenderung mengalami peningkatan cukup signifikan saat ini.

"Pergeseran kriminalitas memang ada, tapi dibanding bulan yang sama di tahun berbeda memang menurun, tapi ada beberapa tren kriminal yang meningkat," kata Kombes Yusri.

Kejahatan pada masa pandemi Corona ini juga cenderung mengalami pergeseran sasaran. Pelaku yang tadinya menyasar rumah-rumah penduduk kini minimarket jadi incaran.

"Memang ada peralihan, bukan lagi di tempat-tempat rumah-rumah, karena memang kita ketahui ada instruksi dari pemerintah agar masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta ini untuk tetap di rumah saja. Sehingga mereka beralih ke tempat-tempat minimarket, supermarket itu jadi sasaran," imbuh Yusri

Berikut beberapa kasus perampokan minimarket di wilayah Jadetabek seperti dirangkum detikcom:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6