Terjaring Razia PSBB di Jakbar, Anggota Klub Motor Kedapatan Pesta Miras

Isal Mawardi, Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 12:57 WIB
Polisi Militer (PM) menggelar razia di jalur TransJakarta di sepanjang Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2014). Dalam razia ini beberapa penerobos jalur TransJakarta dihukum push up. Grandyos Zafna/detikcom. File/detikFoto.
Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Brimob Resimen 1 Pasukan Pelopor melakukan patroli malam untuk mengawasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta Barat. Petugas menemukan sejumlah pemuda yang asyik nongkrong.

Para remaja itu berkumpul di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (22/4) dini hari. Mereka kedapatan sedang pesta miras hingga berjudi.

"Kami menemukan para remaja yang berkumpul, bahkan ada juga anak muda klub motor berkumpul dan minum minuman keras," kata Kepala Resimen 1 Pasukan Pelopor Ipda Yehezkiel Prasdyanta dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Selain itu, petugas di lapangan mendapati para sopir angkutan kota (angkot) yang sedang berjudi. Petugas memberikan hukuman kepada anggota klub motor hingga sopir angkot tersebut berupa push up.

"(Petugas) menemukan segerombolan sopir angkot sedang berkumpul dan ditemukan kartu remi yang diduga bermain judi. Dari temuan itu, petugas memberikan hukuman push up," kata Yehezkiel.

Petugas yang berpatroli juga mengingatkan kepada warga sekitar untuk tetap berada di rumah selama masa PSBB. Menurutnya, peran warga dalam mencegah penyebaran virus Corona di masa PSBB ini sangat penting.

"Dengan keterlibatan warga, secara langsung menjaga wilayah tetap berada di zona hijau," lanjutnya.

Tonton video Rekomendasi IDI Perlakukan PDP Seperti Positif Corona:

(isa/mei)