Puluhan Warga Parepare Tertipu Investasi Bodong, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 M

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 22 Apr 2020 12:46 WIB
Investasi Bodong
Investasi Bodong. (Foto: Tim Infografis: Nadia Permatasari)
Parepare -

Puluhan warga di Kota Parepare, Sulawesi Selatan tertipu investasi bodong. Mereka mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah setelah dijanjikan profit hingga 20 persen dari uang yang diinvestasikan kepada PT Cheetah Bintang Lima yang beralamat di jalan Hertasning, Kota Makassar.

"Kami tergiur karena investor dijanjikan keuntungan hingga 20 persen dari uang yang dimasukkan setiap bulan, namun kenyataannya sampai sekarang profit yang dijanjikan tidak ada, bahkan sekarang kami sebagai klien sudah sangat susah menghubungi manajemen dan foundernya," terang Andi Takdir, salah satu klien yang jadi korban saat ditemui detik.com, Rabu (22/4/2020).

Takdir menjelaskan investasi yang dijanjikan perusahaan yang bergerak di bidang saham tersebut telah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

"Salah satu dari tiga agency sudah melapor, karena mereka juga adalah korban, kerugian dari kami semua di Parepare jika dijumlah mencapai Rp 1,5 miliar," terangnya.

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Sebenarnya kasus ini sudah terjadi tahun 2016 lalu di beberapa daerah, kami masih melakukan penyelidikan dan berharap semua korban yang merasa dirugikan untuk melapor," jelasnya.

(idn/idn)