Tawuran di Tengah Corona Terjadi Lagi di Manggarai, 2 Orang Diamankan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 22:53 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi tawuran di tengah pandemi virus Corona kembali terjadi. Dua kelompok saling serang di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kapolsek Tebet Kompol Nur Alam mengatakan tawuran tersebut terjadi malam tadi sekitar pukul 21.30 WIB. Dia menyebut ada dua kelompok yang terlibat tawuran di Manggarai.

"Iya benar tawuran. (Kelompok) Menteng Tenggulun nyerang (kelompok) Manggarai," kata Alam, saat dihubungi, Selasa (21/4/2020).

Kedua kelompok saling menyerang menggunakan batu. Polisi langsung terjun mengamankan lokasi.

"(Tawuran pakai) batu. Iya, lempar-lemparan batu," ujar Alam.

Alam mengatakan polisi langsung membubarkan aksi tawuran tersebut. Dua orang terduga pelaku tawuran diamankan saat polisi menyisir lokasi.

"Sudah aman, sudah kondusif. Iya kita nyisir juga gabungan dari Polres Selatan, Polsek Tebet, sama Polsek Menteng. Kita menyusuri Menteng Tenggulun ada dua orang diamankan di Polsek Menteng, kita serahin," ucap Alam.

"Sementara belum ada (barang bukti)," tambahnya.

Kedua kelompok tawuran ini disebut sudah tidak dalam kategori remaja lagi. Saat ini polisi masih menyisir lokasi untuk mengantisipasi terjadi tawuran susulan.

"Sudah bukan remaja lagi, sudah bukan 18 (tahun), sudah diatas 20 (tahun) lah," imbuhnya.

Sebelumnya, aksi tawuran di tengah pandemi virus Corona sempat terjadi pada Sabtu (18/4) di lokasi yang sama. Dua kelompok warga saling serang hingga mereka masuk ke kawasan rel di Manggarai, Tebet, Jaksel.

(rfs/dwia)