Bulog NTB Berikan 1 Ton Beras ke Dapur Umum Warga Terdampak Corona

Faruk - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 23:57 WIB
Pekerja memeriksa kualitas beras di Gudang Perum Bulog Sub Divre Pekalongan, Desa Munjung Agung, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (7/4/2020). Menurut Perum Bulog Sub Divre Pekalongan, jelang Ramadan dan upaya penanganan COVID-19 stok beras di wilayah Pekalongan, Tegal dan Brebes cukup untuk enam bulan kedepan sebanyak 30.000 ton setara beras. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.
Foto ilustrasi tumpukan beras Bulog, tidak terkait berita: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Mataram -

Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi NTB memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton untuk dapur umum yang dibuka oleh Polda NTB. Beras itu akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan memasak pada dapur umum yang tersebar di beberapa titik wilayah di NTB.

"Bantuan beras tersebut akan dipergunakan di Dapur Umum TNI-POLRI yang akan dimasak setiap hari dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak wabah virus COVID-19," ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto kepada detikcom, Senin (20/4/2020).

Artanto mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kabulog NTB Supriyanto dan diterima oleh Wakapolda NTB Drs Asby Mahyuza di Lapangan Gajah Mada Polda NTB Senin sore.

"Pemberian bantuan beras 1 ton oleh Kabulog NTB kepada Polda NTB merupakan tanggung jawab moral secara Institusi, juga merupakan bagian dari instrumen negara yang bersama-sama TNI-POLRI membantu masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Virus COVID-19," ujarnya.

"Beras ini digunakan setiap hari lewat dapur umum TNI-POLRI yang dimasak langsung oleh anggota TNI-Polri dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk pelayanan bahwa ketika terjadi bencana non alam seperti saat ini," imbuhnya.

(zap/zap)