Keliling Naik Motor, Pemuda di Polman Beri Sembako ke Warga Terdampak Corona

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 23:38 WIB
Keliling Naik Motor, Pemuda di Polman Beri Sembako ke Warga Terdampak Corona
Foto: Dok. Istimewa
Polewali Mandar -

Berbagai gerakan kemanusiaan bermunculan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Nasi Bungkus (KNP) dan Wonomulyo Peduli Kemanusiaan (WPK) di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Para pemuda tersebut sukarela mengumpulkan donasi dari para dermawan. Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada warga yang terdampak Corona dalam bentuk paket sembako.

Gerakan ini murni hanya untuk meringankan kehidupan warga tanpa mengambil sepersen pun keuntungan. Berbekal sepeda motor, para pemuda ini berkeliling dari kota hingga desa se-Kabupaten Polewali Mandar.

"Sasarannya adalah warga yang penghasilannya mendapat imbas pandemi COVID-19, seperti masyarakat menengah ke bawah, buruh tanam, pengayuh becak dan buruh harian lainnya," kata Koordinator kegiatan Slamet Riyadi kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan. Paket bantuan tersebut berisi beras, mi instan, gula, dan minyak goreng.

"Sebelumnya, kami juga membagikan seribu masker dan ratusan hand sanitizer kepada warga sebagai bentuk perhatian untuk mencegah penularan virus Corona " pungkas Slamet.

(isa/isa)