'Superman' Asal Kendari Bagikan Masker Halau Corona

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 19:08 WIB
Kendari, Superman asal Kendari bantu warga dengan masker
'Superman' asal Kendari bantu warga dengan masker. (Sitti Harlina/detikcom)
Jakarta -

Berdandan bak Superman, seorang warga Kendari, Sulawesi Tenggara, membagi-bagikan masker untuk warga. Pria bernama Hengky Elfis Sukirman itu ingin membantu menghalau penyebaran virus Corona (COVID-19).

Aksi 'Superman' ini dilakukan di jalan raya yang ada di Kendari, Senin (20/4/2019). Hengky juga meminta bantuan sejumlah prajurit TNI membagikan masker kepada masyarakat.

Menurut Hengky, ia sengaja bergaya seperti superhero untuk menarik perhatian. Ia berharap banyak yang mengikuti jejaknya memberi bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi ini.

"Memang sengaja menggunakan kostum ini (Superman) kan setiap orang punya caranya masing-masing," kata Hengky saat berbincang.

Kendari, 'Superman' asal Kendari bantu warga dengan masker'Superman' asal Kendari membantu warga dengan masker. (Sitti Harlina/detikcom).

Saat Hengky membagikan masker, banyak warga yang terhibur, khususnya anak-anak. Bahkan, sebagian besar anak yang ditemui menganggap Hengky superhero sungguhan.

Beberapa prajurit TNI yang mendampingi Hengky turut serta membagikan masyarakat. Hengky meminta bantuan TNI agar pembagian masker dapat berjalan kondusif.

"Saya tidak sendiri, tapi sengaja meminta pengawalan agar warga tidak berkerumun saat dibagikan masker," jelasnya.

Sang 'superhero' tersebut pun berharap agar aksi kepedulian terhadap sesama terus bertumbuh. Hal tersebut penting untuk melawan COVID-19.

(elz/elz)