Polisi Setop Kebut-kebutan Motor Sport di Pattimura, Nyaris Diserempet

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 15:56 WIB
Viral Kebut-kebutan Motor Sport di Patimura Jaksel saat PSBB, Ini Kata Polisi
Foto: Screenshot Video
Jakarta -

Puluhan motor sport yang kebut-kebutan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dihadang polisi. Namun, saat hendak diberhentikan, motor-motor tersebut malah menghindar, bahkan ada yang hampir menyerempet polisi.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argowiyono mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (19/4/2020) pagi. Saat itu, polisi tengah berjaga untuk mengantisipasi kendaraan yang sering kebut-kebutan di lokasi tersebut.

"Ada 20 motor, tapi nggak bersamaan waktunya. Tapi yang pasti selama jam 7 sampai jam 9 pagi itu kurang-lebih ada 20 motor yang diberhentikan," kata Argowiyono saat dihubungi, Senin (20/4/2020).

Argowiyono menuturkan, polisi melakukan penjagaan di lokasi karena sering mendapatkan informasi maraknya aksi kebut-kebutan di kawasan tersebut. Selain mengantisipasi aksi kebut-kebutan, polisi menyetop motor dengan knalpot bising.

"Cuma pasti motor besar, knalpot nggak sesuai dengan spesifikasi menimbulkan kebisingan dan mengganggu karena suara itu kan. Kita memberikan imbauan supaya mereka ganti dengan knalpot yang standar," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2