Sempat Ramai di Masa PSBB, Pasar Cipulir Jaksel Kini Dijaga Aparat

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 13:43 WIB
Normalisasi sungai Pesanggrahan efektif mengendalikan debit air. Hasilnya, meski hujan deras mengguyur, Pasar Cipulir kini bebas banjir.
Foto: Ilustrasi Pasar Cipulir (Ari Saputra)
Jakarta -

Pasar Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan sempat viral karena masih ramai di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Lurah Cipulir, Sugiarto menyebut saat ini kondisi sudah kondusif dan dilakukan penjagaan ketat oleh aparat dari tiga pilar.

"Kita dapat bantuan dari kecamatan dan walikota. Ada tiga pilar berjaga di situ, Pak Kapolsek, Daranmil dan Pak Camat nongkrong di sana," kata Sugiarto saat dihubungi wartawan, Senin (20/4/2020).

Sugiarto mengatakan keramaian di Pasar Cipulir terjadi pada Minggu (20/4) pagi kemarin. Saat itu, para pedagang berjualan di pinggir jalan karena ruko Pasar Cipulir dua hari sebelumnya memang sudah dilakukan penutupan.

"Karena di dalam kan sudah ditutup, dia kan jualan di luar. Iya di jalan karena lokasi Pasar Cipulir ditutup jadi orang nggak bisa masuk," katanya.

Sugiarto menyebut Pasar Cipulir ditutup lantaran pasar tersebut bukan tempat yang dikecualikan boleh tetap buka seperti dalam peraturan selama PSBB. Menurutnya, pasar itu akan tetap ditutup sementara sampai peraturan PSBB dicabut pemerintah.

Selanjutnya
Halaman
1 2