Viral Anggota Polres Palopo Bantu Kakek Pemulung Sebatang Kara

Muhammad Riyas - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 08:56 WIB
Anggota Polres Palopo Bripka Jacky membantu kakek Ambe Sabe
Anggota Polres Palopo Bripka Jacky membantu kakek Ambe Sabe yang tinggal sebatang kara. (Foto: dok. ist)
Palopo -

Anggota Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Bripka Jacky menjadi perbincangan warganet karena aksinya membantu kakek Ambe Sabe. Kakek Ambe tinggal sebatang kara dan menjadi pemulung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Bripka Jacky yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo ini menemani kakek Ambe berbelanja kebutuhan di swalayan. Bripka Jacky mengajak serta keluarganya.

Saat dihubungi, Bripka Kacky membenarkan foto-foto dan video yang beredar. Ia menceritakan bahwa tak sengaja bertemu dengan kakek Ambe saat itu kakek 80 tahun ini tengah memulung.



"Pertama bertemu, saya lihat ini kakek yabo-yabo (pemulung), terus saya kasih uang, saya tanyakan siapa namanya, si kakek bilang Ambe Sabe," ujar Bripka Jacky.

Keesokan harinya, Bripka Jacky mencari tempat tinggal si kakek. Rupanya kakek Ame tinggal seorang diri.

"Keesokan harinya saya cari rumah kakek itu ternyata tinggal seorang diri di atas gunung, di kelurahan Tamarundung, terkadang juga Indo Sabe datang menemani selanjutnya saya sama istri dan anak anak membawa sang kakek jalan-jalan, kemudian membelikan pakaian dan sendal serta sembako untuk dimakan sehari hari," jelas Bripka Jacky.



Bripka Jacky mengatakan, aksi yang dilakukannya itu merupakan wujud syukur atas rezeki yang telah Tuhan berikan kepada keluarga kecilnya. Dia juga berharap agar orang orang yang diberi kelebihan kiranya bisa membantu sesama yang kekurangan.

"Hidup diberkati untuk memberkati. Artinya kita diberi Rezki oleh Tuhan digunakan untuk berbagi Rezki kepada sesama yang sangat membutuhkan," ujarnya.

(dkp/dkp)