Cara Pengguna Grab Donasi THR buat Warga Terdampak Corona

Nurcholis - detikNews
Minggu, 19 Apr 2020 19:11 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Pengguna Grab bisa berdonasi buat pekerja informal yang terdampak COVID-19 lewat program 'Patungan Untuk Berbagi THR'. Program ini ditujukan buat mereka yang kehilangan pekerjaan dan terutama menjelang datangnya bulan Ramadan.

Hasil donasi dari program yang digelar Grab, OVO, dan Tokopedia ini nantinya bakal diberikan dalam bentuk sembako. Ketiga platform tersebut juga menggandeng Benih Baik, Gusdurian, dan PP Pemuda Muhammadiyah dalam distribusi ke mereka yang paling terdampak COVID-19 di Jabodetabek.

Pengguna Grab yang ingin ikut berdonasi cukup mudah. Cukup membuka aplikasi Grab, lalu di bawah #KitavsCorona tinggal klik 'Salurkan donasi untuk pekerja informal'.

Pilih 'berbagi untuk sesama' dan masukkan nominal OVO yang ingin didonasikan. Dilansir dari situs Grab, Minggu (19/4/2020), ketiga platform tersebut juga bakal menggandakan donasi yang terkumpul hingga Rp 1,5 miliar.

Selain buat pekerja informal, pengguna Grab juga bisa mendonasikan buat pembelian masker untuk area publik yang terkonsentrasi di rumah sakit. Lalu juga hand sanitizer, masker, dan sembako untuk mitra Grab serta alat pelindung diri (apd) buat tenaga medis.

Grab menggandeng Benih Baik, PMI, dan Human Initiative dalam proses distribusi hasil donasi tersebut. Pengguna bisa berdonasi lewat saldo OVO maupun OVO Points.

(ega/ega)