Kejari Jaksel Soal 3 Tahanan Positif Corona: Kesehatannya Semakin Baik

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 19 Apr 2020 13:42 WIB
Karya Ilustrasi Corona
Ilustrasi (instagram/@alirezapakdel_artist)
Jakarta -

Ketiga tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang positif Corona kini dirawat RS rujukan COVID-19. Kondisi ketiganya kini masih diisolasi dan dalam kondisi baik.

"Tiga orang masih dalam isolasi, dalam kondisi baik kok mereka, bukan menurun kesehatannya, semakin baik aja. Usianya sekitar 40 tahunan ke atas," ujar Kasi Intel Kajari Jakarta Selatan Andhi Ardhani, Minggu (19/4/2020).

Andhi mengatakan saat ini belum diketahui dari mana ketiga tahanan tersebut terjangkit COVID-19. Awalnya satu tahanan mengeluh sakit sehingga diperiksa di RS Adhyaksa, kemudian diputuskan dirawat di RS rujukan COVID-19.

"Gejala sebelumnya mengeluh sakit, terus di rujuk ke RS Adhyaksa lalu diminta ke RS rujukan COVID. Batuk sih enggak tapi lemas badannya linu. Lalu melewati beberapa test rapid, lalu swab," kata Andhi.

Menurutnya, dua tahanan terkonfirmasi positif melalui tes swab Corona sedangkan satu tahanan dinyatakan positif berdasarkan rapid test sehingga masih harus menjalankan tes swab. Ketiga tahanan tersebut dibawa ke RS secara terpisah.

Meski begitu, petugas masih menjaga para tahanan dengan memperhatikan protokol COVID-19. Ketiganya berstatus tahanan ditingkat penyidikan dan dalam proses persidangan, yang ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.