Tawuran di Tengah Corona, 2 Kelompok Saling Serang hingga ke Rel di Manggarai

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 23:04 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Aksi tawuran di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) kembali terjadi. Kali ini dua kelompok warga saling serang hingga mereka masuk ke kawasan rel di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet, Kompol Nur Alam mengatakan tawuran tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB. Dia menyebut ada dua kelompok yang terliba tawuran di Manggarai.

"Bener tadi 16.45 WIB ada tawuran, anak Menteng Tenggulun nyerang ke Manggarai," kata Nur Alam saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Dalam foto dan video yang beredar terlihat sejumlah warga berkerumun di area rel kereta di dekat Stasiun Manggarai. Selain itu, beberapa petugas polisi juga terlihat membubarkan tawuran tersebut.

Nur Alam mengatakan belum ada yang ditangkap terkait tawuran tersebut. Saat ini, sebutnya situasi juga sudah kondusif.

"Untuk sementara tidak ada yang ditangkap, situasi sekarang juga sudah kondusif," ucapnya.

Nur Alam juga memastikan tidak ditemukan kelompok tawuran yang membawa senjata tajam. Kedua kelompok menurutnya tawuran dengan melempar batu-batu yang ada di sekitar rel.

"Tidak ada yang menggunakan senjata tajam, hanya lempar-lemparan pakai batu aja dan ada juga yang pakai petasan," ujarnya.

Tawuran ini sempat membuat perjalanan sejumlah KRL di Manggarai terganggu. Hal itu dikarenakan masyarakat banyak yang memenuhi area rel kereta saat terjadi tawuran.

(maa/mea)