Lukai Polisi Pakai Cone Block, 4 Pelaku Tawuran di Ciracas Jaktim Ditangkap

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 19:24 WIB
perkelahian antar anak sma
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Timur menangkap empat pelaku tawuran di Ciracas, Jakarta Timur. Dalam aksi ini, seorang polisi Briptu Nargis terluka akibat terkena lemparan cone block.

"Ada empat orang yang kami amankan, dua anak di bawah umur dan dua sudah dewasa," ujar Kapolres Jaktim Kombes Arie Ardiyan saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

Keempat pelaku itu ditangkap pada Jumat (17/4) dini hari. Saat ini para pelaku masih diperiksa di Polres Jaktim.

"Sekarang kami lakukan proses penyidikan dan ini kami selesaikan pemberkasan sampai jaksa dan sampai dengan persidangan," katanya.

Lebih lanjut Arie mengatakan keempat pelaku tawuran itu saat ini sudah berstatus sebagai tersangka. Berkas perkara juga sedang disusun penyidik untuk nantinya dapat segera masuk ke persidangan.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, saat dilakukan penangkapan, keempat pelaku tawuran itu juga kedapatan membawa berbagai jenis senjata tajam.

"Dari hasil patroli yang dilakukan oleh teman-teman Polres Jakarta Timur sekitar tanggal 17 lalu mengamankan 4 orang, kedapatan membawa senjata tajam. Dari pemeriksaan awal mereka akan melaksanakan tawuran," kata Yusri.

Tawuran terjadi pada Jumat (17/4) Subuh. Tim Rajawali Polres Jakarta Timur yang berusaha membubarkan para pelaku justru dilempar cone block.

Mendapat serangan tersebut, Briptu Nargis menangkisnya. Ia pun mengalami luka di bagian lengannya.

(mea/mea)