Polres Depok Gagalkan Pengiriman 29 Kg Ganja Kering di Tol Merak

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 18 Apr 2020 14:03 WIB
Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah
Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah (Foto: dok. istimewa)
Depok -

Satuan Narkoba Polresta Depok dan Polsek Beji menggagalkan pengiriman ganja kering seberat 29 kg di Tol Jakarta-Merak. Ganja tersebut rencananya akan dikirimkan ke Jakarta.

"Ada tiga orang kurir yang diamankan dalam kasus ini, yakni RA, HA, dan MF," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Kasus ini terbongkar setelah polisi mendapatkan informasi akan adanya pengiriman ganja ke Jakarta. Polisi kemudian menyelidiki informasi tersebut.

"Awalnya anggota mendapatkan informasi bahwa di Jalan Alternatif Tol atas Merak, Kecamatan Pulo Merak, Kabupaten Cilegon, pada Minggu (12/4) akan melintas mobil Daihatsu Xenia bernopol B-1825-FRG," jelasnya.


Informasi menyebutkan mobil tersebut membawa ganja. Polisi kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan berhasil mengamankan mobil bersama tiga orang kurirnya.

"Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut yang di dalamnya terdapat 40 bungkus kertas dilakban cokelat atau total 29 kilogram," tuturnya.

"Modusnya disembunyikan di dalam rangka mobil yang ditutupi komponen mobil," sambungnya.

Ketiga kurir tersebut dikendalikan oleh seorang napi berinisial AGIL. "Saat ini yang bersangkutan ditahan di LP Cipinang," tuturnya.

Di Tengah Pandemi Corona, Tim BNN Tetap Berantas Narkoba:

(mei/mei)