Muncul Broadcast 'Sabam Sirait Meninggal Dunia', Keluarga Pastikan Hoax!

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 15:46 WIB
Politisi senior PDI Perjuangan Sabam Sirait menyerahkan banteng emas kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Panji di acara Halal Bi Halal PDI Perjuangan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (8/7/2018). Ribuan kader PDI Perjuangan dari Pengurus ranting, sayap partai, DPC, DPW, DPD hingga DPP dari seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan seribu hadir diacara silaturahmi tersebut.
Sabam Sirait (tengah). (dok. PDI Perjuangan)
Jakarta -

Beredar informasi anggota MPR RI paling senior, Sabam Sirait, meninggal dunia. Anak Sabam, Maruarar Sirait, membantah kabar tersebut.

Informasi hoax mengenai Sabam meninggal dunia tersebar melalui broadcast di aplikasi messenger. Disebutkan politikus senior PDIP tersebut meninggal hari ini di RS Antam Medika Jakarta pukul 10.00 WIB dan akan disemayamkan di rumah duka salah satu rumah sakit di Semanggi.

Broadcast itu juga mengatakan Sabam, yang akan berusia 84 tahun pada Oktober nanti, akan dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang. Maruarar, yang juga politikus PDIP, memberikan bantahan.

"Tidak benar, Pak Sabam dan Ibu Sabam sehat, itu berita hoax," tegas Maruarar saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (17/4/2020).

Menurut Maruarar, Sabam dan sang istri saat ini tengah berada di rumahnya yang berada di sekitar Bintaro. Keduanya juga beraktivitas seperti biasa.

"Ada di rumah di Bintaro, saat ini bekerja dari rumah mengikuti anjuran pemerintah bersama ibu. Ini sekarang sedang makan siang," ungkap Maruarar.

Sabam Sirait saat video callSabam Sirait saat video called. (Dok Putra Nababan)

Dia meminta informasi hoax soal Sabam tidak disebarkan lagi. Maruarar sekali lagi membantah kabar sang ayah meninggal dunia.

"Jadi tidak benar ya, tolong dibantu klarifikasi," tutupnya.

Putri Sabam, Mira Sirait, dan suaminya yang juga politikus PDIP, Putra Nababan, siang ini melakukan video call dengan Sabam. Putra memastikan ayah mertuanya dalam kondisi baik.

(elz/gbr)