Jaga Kesehatan di Mobil, Driver GrabCar Rutin Semprotkan Disinfektan

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 14:02 WIB
Driver GrabCar
Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

Wabah virus Corona yang menghantam Indonesia belum juga berakhir meski sudah banyak orang yang mengurangi aktivitas di luar rumah dan melakukan physical distancing. Namun di tengah ribuan orang yang memiliki pilihan untuk berdiam diri di rumah, masih ada orang-orang yang harus bekerja atau beraktivitas di luar rumah.

Untuk memudahkan masyarakat tetap beraktivitas di luar rumah, seorang Driver GrabCar, Freddy, memilih untuk tetap bekerja mengantar penumpang.

"Saya masih bekerja (buat antar), siapa pun yang masih memerlukan jasa saya," cerita Freddy dikutip detikcom, Jumat (17/4/2020).

Ia sadar betul bahwa banyak masyarakat yang khawatir menggunakan transportasi online. Oleh karena itu, ia berupaya untuk membuat penumpang tetap aman dengan cara rutin menyemprot mobil setiap pagi sebelum dan sesudah bekerja.

"Setiap pagi sebelum dan sesudah bekerja untuk antar penumpang bagian-bagian dalam mobil seperti handle pintu, knock jendela sampai jok penumpang saya bersihkan dengan disinfektan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang dan meminta mereka untuk menggunakannya saat masuk ke mobil. Hal itu ia lakukan demi menjaga keamanan penumpang maupun dirinya.

"Penumpang mungkin banyak kekhawatiran untuk memesan transportasi online khususnya GrabCar. Makanya saya menyediakan hand sanitizer dan selalu mengingatkan penumpang saat masuk mobil, saya harap bisa kasih kelegaan," ucapnya.

Ia berharap, para penumpang tak takut lagi menggunakan jasa transportasi GrabCar. Sebab, para driver telah berupaya penuh mengantisipasi penyebaran virus dengan cara rutin membersihkan mobil, serta selalu menggunakan masker dan hand sanitizer saat mengantar penumpang.

"Terima kasih untuk para penumpang yang tetap setia menggunakan GrabCar, karena bagaimana pun ini pekerjaan utama kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya akan berusaha agar penumpang tetap merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

(prf/ega)