Diawali Sosialisasi-Uji Coba, PSBB Makassar Berlaku 24 April hingga 7 Mei

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 12:33 WIB
Pantai Losari
Foto Ilustrasi Kota Makassar. (titry frilyani/d'Traveler)
Makassar -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena virus Corona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akan dilaksanakan pada 24 April-7 Mei 2020. Sebelum memasuki tahap pelaksanaan, PSBB di Kota Makassar akan diawali tahap sosialisasi dan uji coba.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan tahap sosialisasi PSBB Makassar dilakukan mulai hari ini, Jumat (17/4/2020), hingga Senin (20/4) mendatang.

"Kita tahapan sosialisasi nanti 4 hari (dari Jumat 17 April hingga Senin 20 April), sebab kita haruskan nanti dalam pelaksanaannya, kita harapkan tidak lagi masyarakat yang melakukan pelanggaran PSBB hanya karena persoalan tidak tahu, tidak mengerti tentang PSBB," kata Iqbal dalam keterangannya di Makassar, Jumat (17/4).

Setelah tahap sosialisasi dilakukan, Pemkot Makassar akan mulai melakukan tahap uji coba PSBB dari Selasa (21/4) hingga Kamis (23/4) mendatang.

"Nah setelah tahapan sosialisasi ini kita masuk tahapan uji coba, di mana sifatnya masih pembinaan. Setelah tahapan uji coba ini baru kita mulai dengan penegasan-penegasan," tuturnya.

Dengan demikian, pelaksanaan PSBB di Makassar akan mulai berlaku pada Jumat 24 April 2020. PSBB berlaku selama 14 hari hingga 7 Mei 2020.

Simak juga video Pahami Aturan Berkendara Saat PSBB Lewat Video Ini:

Selanjutnya
Halaman
1 2