Polisi Buru Perampok Bercelurit di Minimarket Bekasi yang Gasak Rp 45 Juta

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 12:22 WIB
Polres Metro Jakarta Utara melakukan siaga 1 untuk mengantisipasi serangan terorisme setelah terjadi rentetan serangan bom di tiga gereja dan Polrestabes Surabaya.
Foto: Pradita Utama/detikcom
Kabupaten Bekasi -

Polisi memburu perampok bercelurit di minimarket di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menggasak brankas dengan nilai Rp 45 juta. Aksi pelaku terekam kamera CCTV minimarket dan viral di media sosial.

"Ini grup Alfamart masih kita ubek-ubek terus," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya ketika dihubungi detikcom, Jumat (17/4/2020).

Polisi, sebut Dwi, juga memantau situasi terkini perihal perampokan minimarket di wilayah Karawang, Depok, dan Kota Bekasi. Namun, pelaku yang ditangkap di wilayah itu tidak ada hubungannya dengan kasus perampokan minimarket di Kabupaten Bekasi.

"Kita buat tim untuk menelusuri itu," katanya.

Peristiwa itu terjadi di sebuah minimarket di Jalan Industri Pasir Gombong, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/4) pukul 04.00 WIB. Saat itu seorang pelaku masuk ke minimarket. Ia berpura-pura membeli minuman.

Kemudian, ia menuju meja kasir yang dijaga dua petugas minimarket, MI dan B. Untuk mengalihkan perhatian salah satu kasir, ia pura-pura membeli rokok yang tersimpan di rak belakang kasir.

"(Setelah) memesan rokok, kemudian (pelaku) menodongkan sebilah pisau yang saat itu disimpan di dalam perut (pelaku). Kemudian datang 1 orang pelaku memakai sweater warna hitam sambil membawa sebilah celurit ikut menodongkan ke arah saksi," kata ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Jumat (10/4).

Para pelaku memaksa korban diantarkan ke brankas minimarket. Korban yang ketakutan memutuskan mengantar pelaku.

"Korban membuka brankas dan menyerahkan uang dari dalam brankas sebesar Rp 45 juta. Setelah mendapatkan uang, pelaku langsung kabur," tandasnya.

Dalam video yang beredar, tampak pelaku mengenakan jaket berwarna abu-abu dan topi. Tiba-tiba datang pelaku lainnya mengenakan jaket berwarna hitam membawa sebilah celurit.

Korban yang kaget pun langsung berjongkok di bawah meja kasir. Kemudian kedua pelaku menyeret korban.

Tonton juga video Detik-detik Pria di Jambi Disatroni Rampok Bersenpi:

(isa/mei)