Patroli PSBB, Satpol PP Depok Temukan Ular Sanca Ukuran 2 Meter

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 10:52 WIB
Satpol PP Depok Amankan Ular Sanca
Satpol PP Depok Amankan Ular Sanca (Foto: Dok. Istimewa)
Depok -

Satpol PP Depok mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang 2 meter di sebuah ruko di Jalan Margonda Raya, Depok. Penemuan ular ini terjadi saat petugas melakukan patroli pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Depok.

"Iya betul, ditemukan ular sanca itu saat lagi patroli PSBB," kata Kasatpol PP Depok Lienda Ratnanurdiary saat dikonfirmasi, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu, Sekdis Satpol PP Ferry Birowo mengatakan penemuan ular itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi. Saat itu, pihaknya sedang melakukan patroli PSBB di sepanjang Jalan Margonda Raya.

"Ditemukan ular sanca kira kira hampir 2 meter di ruko di Jalan Margonda Raya, itu lagi di dekat tempat pembuatan kue, jadi agak di dalam ruko itu," ucap Ferry.

Ferry menyebut saat itu pihaknya sedang berpatroli keliling wilayah Depok. Lalu, setiba, di ruko tersebut, petugas melihat ular jenis sanca itu.

"Itu saat lagi patroli, patroli kita sekali jalan ada 6 tim, setiap tim ada sekitar 8 anggota, keliling semua, lalu tiba-tiba kita lihat ada ular sanca itu di lokasi," ujar Ferry.

Saat ini ular berukuran besar tersebut sudah diamankan pihak Satpol PP Depok. Terlihat dalam video yang diberikan, sekitar 3 petugas Satpol PP berusaha memasukkan ular sanca tersebut ke kantong plastik.

Tonton juga video Pahami Aturan Berkendara Saat PSBB Lewat Video Ini:

(maa/mea)