Round-Up

Nazar Pimpinan DPR Dasco Bagikan Obat Herbal Setelah Sembuh dari Corona

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 17 Apr 2020 09:45 WIB
Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (Dok Pribadi)
Jakarta -

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sembuh dari virus Corona setelah meminum ramuan herbal. Saat masih sakit, ia bernazar akan membagikan obat bernama HerbaVid-19 jika sembuh.

"Saya bernazar aja, kalau sembuh ya kita mau bagi-bagi gratis. Ini saya, kita stok ada untuk 3.000 pasien," ungkap Dasco saat berbincang, Kamis (16/4/2020).

Menurut Dasco, HerbaVid-19 diracik pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine. Pengobat-pengobat herbal tersebut sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di China.

"Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita," sebutnya.

Dasco pun menyiapkan banyak obat herbal itu bagi mereka yang positif COVID-19. Saat ini, ia juga menjadi Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR RI.

"Kalau ada saudara atau teman yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena COVID-19, kami akan berikan secara cuma-cuma," kata Dasco.

"HerbaVid-19 yang dapat membantu melawan COVID-19 untuk pemakaian selama 7 hari, pagi dan malam," lanjut Waketum Gerindra itu.

Dasco diketahui terkena virus Corona pada pertengahan Maret lalu. Ia terinfeksi Corona dari adik ipar yang kebetulan suaminya positif Corona dan dirawat.

Pria Asal Garut Ini Klaim Ciptakan Obat Herbal untuk Corona: