Positif Corona di Riau Bertambah Jadi 24 Kasus, Sumsel 37

Raja Adil Siregar, Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 18:46 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Jumlah pasien terkonfirmasi terjangkit virus Corona (COVID-19) di Riau bertambah empat orang. Total ada 24 kasus positif Corona di Riau.

"Kita mendapatkan data tambahan empat kasus positif COVID-19 di Riau sehingga kasus ini menjadikan angka kumulatif menjadi 24 orang," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Yovi mengatakan, dari 24 kasus tersebut, ada tiga orang yang telah meninggal dunia. Dari empat kasus baru ini, terdapat satu pasien yang sudah meninggal saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), yakni Ny EN (45).

"Perburukannya begitu cepat, sehingga pasien tidak dapat dilakukan pertolongan, termasuk pertolongan dengan ventilator waktu itu. Kemudian pasien dikuburkan sesuai dengan protokol COVID-19, kemudian tadi pagi pemerintah pusat Kementerian Kesehatan mengeluarkan hasil swab pasien tersebut dan dinyatakan positif," kata Yovi.

"Ini memang kalau melihat riwayat perjalanannya tak jelas memang tidak diketahui dengan pasti. Jadi itu dinamakan pasien nomor 21, beliau salah satu dosen di perguruan tinggi di Pekanbaru inisial EN," sambung Yovi.

Selanjutnya
Halaman
1 2