ADVERTISEMENT

Gabung Demokrat, Putri Wapres Ma'ruf: Abah Hormati Keputusan Saya

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 14:50 WIB
Siti Azizah
Siti Nur Azizah (Foto: 20detik)
Jakarta -

Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, bergabung ke Partai Demokrat. Azizah mengatakan sang ayah menghormati keputusannya tersebut.

"Demokrat itu pilihan politik rasional saya, sehingga saya memutuskannya secara mandiri. Tanpa tekanan dari pihak mana pun. Insyaallah sepanjang itu diniatkan untuk kebaikan, Abah sebagai orang tua tentunya akan menghormati keputusan tersebut," kata Azizah kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Menurut Azizah, Partai Demokrat yang memiliki garis ideologi nasionalis-religius menarik perhatiannya sebagai putri ulama. Ideologi itu disebutnya akan memudahkan kader partai berinteraksi dengan masyarakat lintas agama, suku, dan antargolongan.

"Ibarat wadah, maka Demokrat itu wadahnya luas, sehingga bisa menampung berbagai aspirasi dan kepentingan dari masyarakat Indonesia yang majemuk tanpa kepura-puraan. Itulah kenapa partai ini pernah menjadi juara di Indonesia, karena dia benar-benar bisa berada di tengah dan bisa membawa semangat kebersamaan bagi bangsa Indonesia," ujar Azizah.

"Dengan jalan seperti ini, saya mantap dan siap berjuang bersama Partai Demokrat," imbuhnya.

Sebelumnya, Siti Nur Azizah ditunjuk menjadi Wasekjen Partai Demokrat. Azizah akan membantu Teuku Riefky Harsya yang didapuk menjadi Sekjen.

"Saudara Riefky akan dibantu oleh para Wakil Sekjen, yaitu Saudari Andi Timo Pangeran, Saudara Puta Supadma, Saudari Renanda Bachtar, Saudari Ingrid Kansil, Saudara Muhammad Rifai Darus, Saudari Siti Nur Azizah, Saudara Jansen Sitindaon, Saudari Imelda Sari, Saudara Irwan, dan Saudara Agust Jovan Latuconsina," kata Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengumumkan secara langsung struktur DPP melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (15/4).

Sementara itu, Partai Demokrat menyatakan didapuknya Azizah sebagai Wasekjen karena putri Ma'ruf Amin itu memenuhi kriteria.

"Tentu Ibu Siti Nur Azizah sebagaimana pengurus inti lain yang telah ditetapkan memenuhi kriteria umum pengurus inti," kata Kepala Komunikasi Publik Partai Demokrat, Ossy Darmawan, saat dihubungi, Rabu (15/4).

(azr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT