Jabat Wasekjen, Siti Nur Azizah Putri Ma'ruf Ungkap Alasan Gabung Demokrat

ADVERTISEMENT

Jabat Wasekjen, Siti Nur Azizah Putri Ma'ruf Ungkap Alasan Gabung Demokrat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 14:20 WIB
Putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah (Dok. Pribadi)
Putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, ditunjuk menjadi Wakil Sekjen Partai Demokrat periode 2020-20205. Azizah mengatakan bergabungnya ke Partai Demokrat adalah keseriusannya terjun ke dunia politik.

"Masuknya saya di jajaran pengurus pusat Partai Demokrat adalah salah satu bentuk keseriusan untuk terjun ke dunia politik. Sejak keluar dari ASN di 2019 silam, saya banyak menerima tawaran masuk partai politik. Saya terus menimbang secara cermat, sebelum akhirnya memutuskan," kata Azizah kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Azizah mengatakan Partai Demokrat adalah pilihan politik rasionalnya. Apalagi Demokrat kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang, menurutnya, menunjukkan semangat generasi muda.

"Partai Demokrat itu partai parlemen dengan ketua umum termuda se-Indonesia, karena itu kita wajib mendukungnya. Ini gagasan penting untuk regenerasi politik di Indonesia. Generasi lama dan generasi muda itu harus sambung-sinambung, saling mendukung. Saya meyakini muda sesungguhnya memiliki kekuatan. Dia harus diberi peran signifikan. Demokrat telah mulai mengambil langkah nyata dalam hal ini," ujar Azizah.

Selain itu, Azizah meyakini, dengan bergabungnya dia ke Partai Demokrat, itu akan semakin memperkuat posisi partai secara lokal dan nasional. Untuk diketahui, Azizah turut mencalonkan diri dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

"Dalam kaitan dengan Pilkada Tangsel yang tahapannya tengah saya jalani, saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal. Bila hari ini Demokrat Tangsel punya 5 kursi, maka nanti insyaallah bila saya menang dalam pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah," tutur Azizah.

"Partai Demokrat itu punya potensi yang besar, dengan sedikit sentuhan insyaallah partai ini akan kembali bangkit," tegasnya.

Sebelumnya, Siti Nur Azizah ditunjuk menjadi Wasekjen Partai Demokrat. Azizah akan membantu Teuku Riefky Harsya yang didapuk menjadi Sekjen.

"Saudara Riefky akan dibantu oleh para Wakil Sekjen, yaitu Saudari Andi Timo Pangeran, Saudara Puta Supadma, Saudari Renanda Bachtar, Saudari Ingrid Kansil, Saudara Muhammad Rifai Darus, Saudari Siti Nur Azizah, Saudara Jansen Sitindaon, Saudari Imelda Sari, Saudara Irwan, dan Saudara Agust Jovan Latuconsina," kata Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengumumkan secara langsung struktur DPP melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (15/4).

(azr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT